Senin, 04 April 2011

Sebelum Membeli Sebotol Anggur

Berikut ini kiat memilih dan membeli minuman anggur dari vin+, took dan lounge anggur yang terletak dibilangan Kemang, Jakarta selatan.
? Jangan beli botol anggur dengan sisa-sisa anggur diseputar foil yang menutupi gabus penutupnya. Itu pertanda botol anggur itu sudah rusak karena panas.
? Simpan botol anggur ditempat sejuk dan terlindung dari sinar matahari langsung. Simpan botol anggur itu dalam keadaan tidur untuk menjaga agar gabus penutupnya tetap lembab. Anggur tettap baik diminum beberapa hari setelah dibuka asal disimpan dalam lemari es.
? Anggur putih sparkling sebaiknya dibuka sebelum disajikan. Anggur merah dapat dibuka sebelum disajikan, supaya punya kesempatan untuk ?bernafas?. Maksudnya, anggur itu diberi kesempatan berampur dengan udara untuk membentuk aroma dan rasa yang penuh.
? Jika anggur berbau atau berasa asam atau apek, itu mungkin tanda gabus penutupnya rusak. Pastikan agar botol anggur itu terisi cairan anggur sampai tersisa jarak2,5 cm dengan dasar gabus penutupnya.
? Suhu penyimpanan yang ideal untuk anggur sparkling atau champagnes adalah 7 derajat Celcius atau disimpan tiga jam dalam lemari es.
? Suhu penyimpanan yang ideal untuk anggur putih adalah 13 derajat Celcius atau disimpan dua jam dalam lemari es.
? Suhu penyimpanan yang ideal untuk anggur merah, ports, dan sherry adalah 18 derajat celcius atau disimpan satu jam dalam lemari es.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar